Pemaparan Program Kerja ke Perangkat Desa dan Perwakilan Masyarakat

Juli 18, 2018 0 Comments A+ a-

Pada tanggal 18 Juli 2018 tepatnya hari rabu kelompok KKN 77 UTM melakukan pemberangkatan ke desa Banangkah yamg mana pada sore harinya kami langsung disambut baik oleh pak kades, sekdes  dan beberapa tokoh masyarakat yang mana pada saat itu ada rapat desa. Di sela waktu itu, Koordinator desa, Hasbullah Syarif menyampaikan program kerja KKN kelompok 77 ke aparat desa dan beberapa perwakilan masyarakat desa Banangkah. Diskusi berlangsung selama 30 menit. 

Pertama, Kordes menyampaikan tentang proker utama KKN 77 yaitu pengolahan buah pepaya menjadi donat pepaya dan nugget karena di desa ini banyak sekali pohon papaya yang tidak di manfaatkan oleh masyarakat setempat untuk di jadikan sebuah produk.
Kedua yaitu proker pendukung. Proker pendukung ini banyak yang kita rencanakan seperti bimbingan belajar, mulai dari B. inggris, B. Arab, Matematika,  sampai mata pelajaran umum lainnya. Selanjutnya, proker pendukung lomba HUT RI, malam inagurasi dan output lainnya seperti blog desa, video profil desa, buku desa dan poster A3.
Dari penyampain proker-proker ini, banyak masyarakat yang antusias mendukung terlaksananya proker KKN 77 UTM ini. Semoga kedepannya proker-proker ini berjalan dengan baik.