Kampung KB Maju, Sehat dan Berkualitas

Agustus 12, 2018 0 Comments A+ a-




Program KB (Keluarga Berencana) sudah sering kita dengar dan lihat di sekeliling kehidupan kita yang di programkan oleh Badan kependudukan keluarga berencana Nasional (BkkbN). Tujuan dari adanya program KB ini  yaitu sebagai upaya mengurangi kepadatan penduduk di Indonesia dan juga peningkatan kualitas sumber daya manusia dan juga kesejahteraan keluarga. Slogan program KB sendiri adalah 2 anak cukup yang dibuat dengan tujuan memberikan perencanaan terhadap kelangsungan hidup keluarga dan manusia di Indonesia agar kualitas hidup lebih baik.

Di desa Banangkah kec. Burneh kedatangan tamu dari BkkbN, yang di ketuai oleh Drs. Taufik Hidayat, M.M  dan juga sebagai pemateri langsung yang di sampaikan ke ibu-ibu masyarakat desa Banangkah. Bapak Taufik menjelaskan bagaimana tujuan BkkbN di dalam program kampong KB. Di antaranya, tujuan umumnya yaitu meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

Tujuan khusus
· Meningkatkan jumlah penduduk untuk menggunakan alat kontrasepsi.
· Menurunnya jumlah angka kelahiran bayi.
· Meningkatnya kesehatan keluarga berencana dengan cara penjarangan kelahiran.
Manfaat Keluarga Berencana Bagi Anak
· Dapat mengetahui pertumbuhan anak dan kesehatannya.
· Memperoleh perhatian, pemeliharaan dan makanan yang cukup.
· Perencanaan masa depan dan pendidikan yang baik.
Kerjasama antara desa Banangkah dan BkkbN yang akan di bantu ke depannya oleh posyandu desa Banangkah ini langsung di setujui oleh pak H. Mohammad Doli, karena ini juga merupakan cara untuk meningkatkan kualitas SDM di desa Banangkah. Di adakan program ini dengan harapan semoga desa Banangkah kedepannya lebih maju dan sejahtera dari sebelumnya.